Biaya Umroh Plus

Info Biaya Umroh

SUDAN-CINA = BUAYA - BURUNG

2 April 2009. Pagi ini di stasiun TV al-Shouroq ada berita tentang hubungan baik Sudan dengan Cina. Stasiun TV milik sudan yang bertempat di Dubai ini mengabarkan bahwa Sudan sangat terbuka dan berharap agar Warga Negara Cina lebih banyak lagi untuk berinvestasi di Sudan, khususnya pada blok-blok perminyakan di sekitar Sinja.

Seiring dengan meningkatnya kerjasama Sudan-Cina khususnya dalam bidang ekonomi yang puncaknya pembelian senjata buatan Cina, hubungan bilateral Sudan-Cina semakin baik saja. Ini patut kita syukuri meskipun Cina hanya suka ''bekerjasama'' di bidang ekonomi saja. Kita doakan semoga kedua belah negara dapat saling memberikan manfaat baik.

Pernah lihat Buaya dan Burung? Kalau burung tentunya sering. Namun buaya mungkin jarang. Sudan dan Cina ini seperti Buaya dan Burung. Mereka itu pintar. Selesai makan, buaya membuka mulutnya lebar lebar-lebar, giginya yang lebih besar dari kepalanya dipamerkan. Untuk apa? Agar burung-burung kecil datang dan memakan sisa-sisa daging yang tersangkut di mulut buaya tersebut, burung itu masuk kedalam taring buaya yang tajam dan bersantai ria disana, kalau mau, Sang Buaya bisa saja memakan-nya dengan mudah, namun Buaya tidak pernah memakannya, Buaya tahu bahwa ia akan diuntungkan dengan kebersihan giginya, seandainya tidak ada burung yang menyuliti sisa-sisa tadi maka buaya akan sakit lantaran bakteri di mulutnya.

Burung pun begitu, seharusnya ia tidak harus mengambil resiko untuk pergi kedalam mulut buaya demi mencari makan, bisa saja ia mencari cacing di darat. Burung berani karena diuntungkan, ia dapat makan dari sisa-sisa makanan buaya, keduanya saling mendapat untung. Dalam konteks ini, sudahkah anda menjadi seperti Buaya dan Burung?