Biaya Umroh Plus

Info Biaya Umroh

Manfaat CSR

Dalam menjalankan tanggung jawab soaialnya, perusahaan menfokuskan perhatiannya kepada tiga hal, yaitu : profit, lingkungan, dan masyarakat. Dengan lebih banyak memberikan perhatian kepada lingkungan sekitar, perusahaan dapat ikut berpartisipasi dalam usaha-usaha pelestarian lingkungan demi terpeliharanya kualitas kehidupan umat manusia dalam jangka panjang. Perushaan juga ikut mengambil bagian dalam aktivitas manajemn bencana. Manajemen bencana di sini bukan hanya sekedar memberikan bantuan kepada korban bencana, namun juga berpartisipasi dalam usaha-usaha mencegah terjadinya bencana serta meminimalkan dampak bencana melalui usaha-usaha pelestarian lingkungan demi terpeliharanya kualitas kehidupan umat manusia dalam masa panjang. Perusahaan juga ikut mengambil bagian dalam aktifitas manajemen bencana. Manajemen bencana ini bukan hanya sekedar memberikan bantuan kepada korban bencana, namun juga berpartisipasi dalam usaha-usaha mencegah terjadinya bencana serta meminimalkan dampak bencana melalui usaha-usaha pelestarian lingkungan sebagi tindakan preventive untuk meminimalisir bencana.


Di sisi perusahaan terdapat berbagai manfaat yang dapat di peroleh dari aktivitas CSR. Pertama mengurangi resiko dan tuduhan terhadap perlauan tidak pantas yang diterima perusahaan. Peusahaan yang melakukan tanggung jawab social secara konsisten akan mendapat dukungan yang luas dari komunitas yang telah merasakan manfaat dari berbagai aktivitas yang dilaksanakan dan dijalankan.*

Kedua, CSR dapatr berfungsi sebagai pelindung dan pembantu perusahaan meminimalkan dampak buruk yang diakibatkan suatu krisis. Demkian pula ketika peruhaan diterpa kabar mirng bahkan ketika perusahaan melakukan kesalahan, masyarakat lebih mudah memahami dan memaafkannya. Sebagi contoh adalah sebuah perusahaan produsen consumer goods yang beberapa waktu lalu dilanda isu adanya kandungan bahan berbahaya dalam produknya.namun karena perusahaan tersebut dianggap konsisten dalam menjalankan tanggung jawab sosialanya, maka masyarakat dapat memaklumi dan memaafkannya sehingga relative tidak mempangaruhi aktivitas dan kinerja.

====================================================
* DR. A.B. Susanto, A strategic management approach, Corporate Sosial Responsibility.