Biaya Umroh Plus

Info Biaya Umroh

Kirim shipment murah dengan Saudi Post

Hello...Hello...!!!
Assalamu'alaikum,

Long time not see..!!!
Dah lama ya ga ketemu..!!! Hari ni saya mau menulis. Alasannya, karena saya hari ini baru saja mendapatkan parcel yang saya tunggu2 dari Saudi Post.. Saya mau memberikan tips.. kepada Bapak2/Ibu2 sekalian, biar ga dongkol kayak saya.. :(.
Oke.. gini ya.. Kadang ntah kenapa, saat berada di Saudi, orang2 jadi hobi banget untuk belanja online.. Mungkin mrk ga ada kerjaan.. atau mungkin utk mengisi kekosongan waktu. Nah, salah satu kendala belanja online adalah mahalnya ongkos kirim. Salah satu solusinya adalah dengan menggunakan jasa saudi post. Mereka punya tarif kadang2 agak miring, semiring kalo kita nurun bukit.

Nah, berbeda dengan courier premium, yang kadang bisa dengan alamat seadanya, barang yang kita beli bisa nyampe, Saudi post agak ketat utk masalah alamat ini. Jika alamat kita ternyata tidak sesuai dengan format national address, maka barang harus di ambil ke kantor pusat mereka.

Oke, kalau mau menulis alamat di Saudi, harus mengikuti format berikut;

  1. Search dulu rumah Bapak/Ibu.. dengan melihat di map saudi post ini.
  2. Dari link itu, pilih rumah Bapak/Ibu meng-klik nomor bangunan rumah Bapak/Ibu.. Format National address punya penampakan seperti ini:
  3. Nah, tulis format alamat Bapak persis sama seperti itu.
Trus, bagaimana jika seandainya shipment bapak gak sampe, ntah nyangkut dimana. Bapak bisa mencoba hal berikut;

1. Telpon call center saudi post di 920005700, tanya shipment dimana. 

2. Jika, call center rada2 bingung, bapak bisa coba utk langsung ke kantor post pusatnya. Utk di Riyadh, bertempat di daerah Batha. Nanti bisa langsung ke bagian pengambilan yg berada di basement, atau kalo mrk bingung, bisa cb di bagian return di gate 4. Di situ sy ketemukan barang saya :)